gravatar

Setting Radio Dlink WL2100AP sebagai AP Client

Berikut adalah cara seting radio Dlink sebagai AP Client
Langkah pertama masuk ke browser (Mozilla, IE, dll) untuk radio dlink ip defaultnya adalah 192.168.0.50, tentunya cocokan dulu ip lan yang ada di pc kita. Misalnya ip di pc kita 192.168.0.5 (klik gambar untuk memperbesar)



Lalu akan nampak tampilan pertama pada radio dlink 2100AP seperti gambar di bawah ini.


Pilih LAN untuk konfigurasi ip address (tentunya satu segmen dg ip address radio/wireless broadcastnya), disini penulis masih menggunakan ip default dlink yaitu 192.168.0.50. Setelah itu pilih apply lalu restart.


Langkah berikutnya pilih wireless, karena disini kita akan menseting radio sebagai client maka untuk modenya kita pilih ap client.


Klik scan untuk mendeteksi radio broadcast kita. Disitu akan nampak channel, signal, mac address, ssid. (tinggal konekin deh, mana radio broadcast kita).


Sekarang liat statusnya.


Lalu coba ping ke radio broadcastnya melalui start, run ketik cmd (command prompt), misalkan radio broadcast kita 192.168.0.3 maka di command prompt ketik ping 192.168.0.3 -t. haslinya nampak seperti pada gambar berikut.


Sampai disini konfigurasi untuk radio dlink sudah selesai, tentunya perlu pointing dan juga kesabaran agar signal yang kita dapat dari radio broadcast sesuai dengan yang kita inginkan. dan waktu diping kalau bisa dibawah 10ms untuk timenya.

Semoga bermanfaat

Waktu Sekarang

Paypal

Followers